Kamis, 25 November 2010

Menjelang Terbit : Metadata Undercover Sehari jadi Pakar Telematika


Menjelang Terbit, mungkin terbit dalam minggu ini sebuah buku berjudul :

Metadata Undercover : Sehari Jadi Pakar Telematika

Harga Normal : Rp 26.800

Isi : Seputar Metadata, Metadata dan Bahaya Privasi , Bagaimana mengelola Metadata, Membaca Metadata , Bagaimana membersihkan menghapus metadata dalam upaya melindungi Privasi dan Data, termasuk juga bagaimana melakukan Rekayasa Terhadap Metadata sehingga menciptakan kesan sesuai yang diinginkan.

Selama ini kata : "Metadata sering dikaitkan dengan keaslian suatu file khususnya Foto-foto yang menghebohkan, Foto Artis dan sebagainya.  Dalam buku ini juga dijelaskan hubungan antara Metadata dan Keaslian Foto maupun dokumen,


Apakah Metadata memang sungguh layak  dipercaya sebagai alat analisis untuk menjudge pihak-pihak lain ?


Sebagian contoh BAHAYA METADATA yang mungkin terjadi  :

3.2 Foto Bugil yang tidak disengaja

Catherine Michelle Schwartz dari TechTV crowd, pada suatu hari memposting croping foto wajahnya di blog. Tanpa dia sadari thumbnail dari foto tersebut masih memuat foto utuh dirinya yang sedang telanjang dada.

Salah Satu Foto yang sudah di- Croping/dipotong dan ditayangkan. :

Ternyata tanpa disadari,  Thumbnail Foto tersebut masih memperlihatkan gambar utuh, walaupun foto yang ditayangkan adalah foto yang sudah dipotong. Tentu saja foto yang dia posting, tanpa sengaja malah mempermalukan dirinya, karena thumbnail foto  tersebut memperlihatkan foto sensitif yang sebenarnya tidak ingin dia perlihatkan.



Bagi siapapun apalagi para ABG jaman sekarang yang rada hobi Narcis  , mudah-mudahan bisa belajar dari kasus ini. Ketika anda memotong sebuah foto dengan software tertentu semisal Adobe Photoshop, bisa saja ada kemungkinan thumbnail dari gambar yang sebenarnya sudah anda potong,  masih memperlihatkan foto aslinya sebelum gambar dipotong. Jika ini tidak diantisipasi bisa saja peristiwa semacam ini terulang. Berhati-hatilah. Itu adalah salah satu BAHAYA METADATA yang mungkin bisa saja tidak disadari.

Info Lebih Lanjut mengenai buku ini akan diinformasikan setelah buku terbit dan tersedia di toko-toko buku . Kira-kira terbit dalam Minggu ini ...

SALAM Semuanya


344 komentar:




«Paling tua

‹Lebih tua

1 – 200 dari 344

Lebih baru›

Terbaru»







Sang Cerpenis bercerita

mengatakan...

waduh, serem dong ya...wah, untung kalo berfoto gak pernah dlm keadaan bugil. astagaaaa....lagian aneh2 aja ya orang...masa mau sih foto dalam keadaan bugil. ck.ck.itu narsis stadium lanjut namanya.





Sang Cerpenis bercerita

mengatakan...

kayaknya buku ini menarik banget. perlu dibeli nih. ayo pada beli dong...murah meriah kok. beli satu dpt 1. ya iyalah...hehehe...





[achen]ا شين

mengatakan...

wah kok disensor ya gambarnya... heee





shorofalquran

mengatakan...

masya allah. tobat ah. blogwalking and follow





darisahabat

mengatakan...

wah... ini aq minat kakak... sama ongkos kirim berapa ? untuk daerah sumsel ?





komik blaze crew

mengatakan...

nice info'''' thanks yah....


http://komikblaze.blogspot.com
baca komik naruto bahasa indonesia
baca komik one piece bahasa indonesia





lovepassword

mengatakan...

@dari sahabat : Bukunya belum keluar :D ^_^. Nanti kuberitahu jika sudah ada.





Kristiana

mengatakan...

wah..patut dibaca ne...ane tnggu terbit gan..





obat kuat

mengatakan...

mantab bukunnya
jadi berminat untuk membacannya nich..





tahan lama

mengatakan...

siip dah
bisa jadi pakar telematika dunk..





ejakulasi dini

mengatakan...

hmmmmmmm bisa menambah pengetahuan
bisa dibaca di rumah juga..





bisnis tiket pesawat

mengatakan...

beghh
bagus banget ni
patut d coba





SURGA DUNIA MANCING

mengatakan...

istimewa........





Gas Pressure Regulator

mengatakan...

perhatikan tu, yang suka narcis





Sang Cerpenis bercerita

mengatakan...

met malam. kapan update lagi blognya?





hafid

mengatakan...

pengeeennn





Faik

mengatakan...

Hati2 gan kena UU pornografi... hehe





word

mengatakan...

jangan disensor gan .. . wkwkwkwk





obat-pegobatanalami

mengatakan...

makanya perlu hati-hati,setiap teknology pasti ada kelemahannya.........kalau udah terlanjur repot deh.





obat-herbal alami

mengatakan...

apa benar satu hari bisa jadi pakar ???bukunya menarik juga





Gas Turbine Meter

mengatakan...

waduh, serem dong ya...wah, untung kalo berfoto gak pernah dlm keadaan bugil. astagaaaa....lagian aneh2 aja ya orang...masa mau sih foto dalam keadaan bugil. ck.ck.itu narsis stadium lanjut namanya.





mazd3d1

mengatakan...

langkah aman:
jangan sekali-kali bugil di depan kamera!!!!





toko batik online

mengatakan...

lho.. ternyata bisa terjadi kesalahan spt itu ya..., keren nih postingannya.. unik :). info yang bermanfaat. thanks





health system canada

mengatakan...

Automatic Backlinks Widget on your Plugins page (in the WordPress admin interface)

3. Go to Presentation->Sidebar Widgets and drag and drop the widget to wherever you want to show it.

4. Use the configuration menu to customise the widget.

You can see how it all works on [http://healthsystemcanada.com]
[http://healthsystemcanada.com]
[http://healthsystemcanada.com]





Belajar gitar

mengatakan...

mantap gan
thnx untuk sharingnya..:-D





Obat Herbal Liver Empedu

mengatakan...

mantap .
ditunggu bukunya ya...?





usb modem termurah

mengatakan...

wah bahaya juga ya





Hori Revens

mengatakan...

lain kali klo mau foto jangan nyleneh dunk, jadinya gitu deh, hahahaha





Harga Jual Blackberry Iphone Laptop Murah

mengatakan...

gan boleh minta tuker link nggak???
confirm dg comment di blog saya....makasih..





Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World

mengatakan...

blog walking





obat herbal luka diabetes

mengatakan...

wah harus lebih hati hati nih,,,,,serem juga,,





obat tradisional darah tinggi

mengatakan...

memang bener jangan sampai foto bugil didepan kamera,,malah akan merugikan diri sendiri,,,klo udah terjebak hal yang negativ





hamparan kata

mengatakan...

setuju sob, jangan bugil didepan kamera,,, meskipun iseng2 ya...





Toyota Community

mengatakan...

Memang jaman sekarang ABG pada nakal sudah makin berani aja, Apa mungkin sudah tradisi barat yang merusak muda mudi indonesia. Salam Toyota Community





usaha sukses

mengatakan...

harus lebih hati2 berarti ya.. terima kasih infonya..





irwan

mengatakan...

korban narsis tuh semuanya





Berbagi Pengetahuan

mengatakan...

waah, enaknyaa klo udaah jadi pakar telematika, hehe.





xamthone plus

mengatakan...

emz jdi pngent beli bku'y....
mkzh ya bwt info'y





udin

mengatakan...

tulisan sensornya di ilangin dong...





obat thalasemia

mengatakan...

harus lebih hati hati lagi nih,,,,jangan sampai masuk perengkap gitu,,,klo udah tersebar kan kita juga yang kena aib nya,,





kanker kelenjar getah bening

mengatakan...

mau lihat dan baca bukunya,,penasaran juga,,





wootekh biolo slimming capsul wsc biolo

mengatakan...

mantap gan,
terimakasih sudah sharing.





darah tinggi

mengatakan...

waduh mantappp bner nih..

adegan nya ok banget..

hahah





xamthone plus padang

mengatakan...

bugil abis,makanya klo berfoto harus lebih hati hati jangan sampai bugil didepan kamera,,





obat alami darah tinggi

mengatakan...

zaman sekarang banyak banget tangan jail yang ga bertanggung jawab,,harus lebih waspada,,





Jeringas

mengatakan...

Not bad post. I just discovered your blog site and wished to state that I've got in fact really enjoyed browsing your blog post posts.





jingo

mengatakan...

keren banget tuh..bukunya, aq perlu tau tuh tentang metadata...





artikel dan tips

mengatakan...

weleeeh....menarik. bisa didapet dimana bukunya? kayanya penting untuk ngerti dikit, jaga privasi. :D





Dofollow Blog List | Daftar Blog Dofollow

mengatakan...

coba klo gak di sensor pasti menarik wkwkkwwkk





jelly gamat

mengatakan...

wahhh saya baru tau klo gambar yang di crop bisa saja di liat aslinya.
mksih bnyak atas infonya,





how to get your ex back

mengatakan...

should be more vigilant,,venapro





weaver

mengatakan...

kalo ada tulisan sensor, jadi penasaran, apa si di balik tulisan itu..
:D hahaha





obat alami kolestrol

mengatakan...

wah mantpap nie bugil.......bugil....abis......





obat alami batu ginjal

mengatakan...

mantap nie bener bener bugil





obat alami jerawat

mengatakan...

wah bener nie sangat bugil dan sexsi nie.....





obat herbal gondok

mengatakan...

menambah ilmu nih .. terimakasih ..





obat HIV AIDS

mengatakan...

mas tu buku pesan secara online atao sdh ada d toko buku terdekat??
makasih





obat herbal liver empedu

mengatakan...

langsung belli deh tuh buku .. hhiii





XAMthone plus

mengatakan...

mantap nie sanagt seksi nie.........





adi sukma

mengatakan...

ckckckckck...sungguh2 wanita yang sangt teledor.mempermalukan dirinya sendiri... kunjung balik ya bro...
www.calyca2011.com





Xamthone plus

mengatakan...

modelnya boleh juga,, hihii
sukses terus dahh !!!
salam





ade's scraps

mengatakan...

Wah bahaya juganya metadata kalo kita gak mngerti ya. nice info nih bro mantap deh. next time post lagi begini

Hosting Murah Indonesia"





jelly gamat Gold G sea cucumber jelly

mengatakan...

whaahahah mantup uga tuh..
makasi gan artikelnya :D





obat kelenjar getah bening

mengatakan...

sip..
thanks infonya mas..
good





xamthone plus

mengatakan...

bener bener seksi nie gan..........





xamthone plus

mengatakan...

sungguh sangat sexi bener nie gan......





xamthone

mengatakan...

subhanalloh bugil bugil nie...........





xamthone plus

mengatakan...

wah bugil bener nie.......





kain tenun troso

mengatakan...

betul sekali....
kita juga ingat dengan adegan artis kita,,, ariel dengan cut tari dan luna M, kita harus mengambil pengalaman dari kejadian ini...





Joe Sandie

mengatakan...

articles of interest to read ...:) and please visit Universitas Islam Indonesia





Obat alami asam urat

mengatakan...

mantap juga niesangat bagus dan sangat menarik nie,,,





pazhu

mengatakan...

Mantappp.Update terus Gan !





nazar

mengatakan...

Terima kasih banyak telah berbagi ini dengan kita semua





zahara

mengatakan...

Ini adalah blog yang sempurna bagi siapa saja yang ingin tahu tentang topik ini.





nisa

mengatakan...

Saya sangat beruntung dapat menemukan situs ini. Terima kasih telah berbagi informasi-nya. Saya akan menikmati setiap hal-hal baru yang Anda posting.





admin

mengatakan...

Sangat mengesankan! Ini adalah posting yang benar-benar berguna. Terima kasih atas informasi Anda .





dina

mengatakan...

buku sehari jadi pakar telematika keren nih , oh ya ada info tempat pembelian buku ini ga ? Mau nyaingin om Roy Suryo nih





obat tradisional asam urat

mengatakan...

asd





ANISA

mengatakan...

wow keren. http://obattradisional.info/obat/asam-urat.html





ban terbaik di indonesia gt radial

mengatakan...

wow,. bisa jadi pakar telematika kayak om roy donk nich.... hehehe.. :D





company profile

mengatakan...

wiihh....
mau beli ahh





Ynnod

mengatakan...

It’s easy to find knowledgeable individuals with this topic, you could be seen as do you know what you’re talking about! Thanks
http://www.directivoslowcost.com/
Consultoria de empresas





wisata indonesia

mengatakan...

serem banget itu fotonya :P

Salam cinta Indonesia.





Ynnod

mengatakan...

Amazing blog, I had not thought of yet in the network occur.
http://www.guantesdevinilo.es/
Guantes de vinilo





Ynnod

mengatakan...

Excellent post however I was wondering if you could write a little more on this topic
http://www.gasas.com.es/
Gasas





telkampret_gret

mengatakan...

bukunya terbitan mana ya gan ???





mhbayu

mengatakan...

makasih infonya gan,,,

mh-bayu





Suara Terbaru

mengatakan...

terima kasih infonya gan...
menarik...
salam kenal dari saya...





Agen-xamthoneplus

mengatakan...

wah mulay skarang harus lebih hati-hati duh seren juga ya....
terima kasih info nyah..





software akuntansi

mengatakan...

banyak sekali trik trik dalam pengolahan gambar serta rahasianya yang harus terus digali,,,,,semoga buku ini bermanfaat buat banyak orang...





get your ex back guides

mengatakan...

I believe I would always visit your page because of your great blogs. It's really worth reading that I shared the info also with my friends.advice to get your ex back





Obat alami diabetes

mengatakan...

mantap nie buku nya sangat menarik,,,,
kaya nya haru di belli nie ga,,,,,
brapa yach harga nya ,,,,





obat herbal

mengatakan...

artikelnya menarik juga gan,,,,,,,





petok-petok

mengatakan...

hahah.. ngikutan beli dah..

jgn lupa follow back yah?..
Petok-Petok Hanyalah sebuah blog





special info 4 you

mengatakan...

nice info gan...
salam kenal..





obat demam berdarah

mengatakan...

asyik-sayik..
tapi kenapa di sensor..!!
hehehe..:D





SMA Negeri 1 Abiansemal

mengatakan...

Teknologi tiu sekarang bagaikan pisau bermata dua. kalau kita benar memanfaatkannya tentu akan berguna bagi kita, begitu pula sebaliknya... hehehe
hati hati ea sekarang pake teknologi





Pandu Sakura Cup IV

mengatakan...

waduh bahaya nih





mesin cuci helm

mengatakan...

info yang menarik salam kenal





aank

mengatakan...

coba klo gak di sensor pasti menarik





obat hepatitis c alami

mengatakan...

info yg lezat





felicia

mengatakan...

hahahaahah , ud jgn macem" pke foto yg bgtu biar ud di crop jg sapa tau bs kebuka dr awal lg , apes kanh jdinya , fiuh





Obat herbal glaukoma

mengatakan...

mantap banget info nya gan,,,,





xamthoneplus.info

mengatakan...

aduhh gambarnya kya gitu banget sih..
thanksnya atas infonya





wangsarani.ujang@doliph.us

mengatakan...

bagus bagus bagus....

lumayan refreshing, hahahahahaha....


salam kenal ya...
doliph.us





obat alami asam urat

mengatakan...

ok thank atas info y





Renang Gaya Dada

mengatakan...

Terima kasih atas informasinya...
salam kenal Pak..





Suara Terbaru

mengatakan...

terima kasih atas informasinya... Sangat bermanfaat.. salam kenal Pak





Pengobatan Herbal TBC

mengatakan...

makasih infonya pak..jd nmbah ilmu niihh..





dofollow.com

mengatakan...

thx gan info nya
tolong mampir juga ya ke link ku
bnyk artikel artikel menarik juga koq

http://dofollowdotkom.blogspot.com





kanker prostat

mengatakan...

keren gan info nya, salam kenal





baju gamis

mengatakan...

ada ada aja...
mantabs gan share-nya.





penyebab penyakit thalasemia

mengatakan...

bagus gan info nya,biar jadi pelajaran buat kita





ciri ciri penderita penyakit tbc

mengatakan...

makanya jangan photo sembarangan,,,,,,,,





pengobatan penyakit tbc

mengatakan...

boleh ber narcis ria tpi ingat jangan sampai membuat heboh





trica jus murah

mengatakan...

wah kecelakaan tuh namanya..
kasian banget...
hahha





Obat Untuk Penyakit Kista

mengatakan...

narsis sih narsis tapi gak segitunya uga kali
slam knal ja n jangan lupa mampir yh di blog ku





Crystal-X

mengatakan...

Wah mantap juga nih buku kayaknya... perlu dibeli kalo masih ada di toko.





info obat tradisional

mengatakan...

wah metadata kalo ga ahli bahaya juga ya . . . mesti hunt bukunya nih





ane mous

mengatakan...

berhati - hatilah....





obat herbal diabetes mellitus

mengatakan...

gambarnya jangan yang seksi2 dong....





obat herbal leukemia

mengatakan...

gan gambarnya jangan yang poron2 dong...





buka mata

mengatakan...

berarti harus hati2, serem juga ya kalau ceroboh. thks share infonya gan.





pengobatan asam urat

mengatakan...

wahh gambarnya di sensorr :) hha





Kanker Darah

mengatakan...

Astagfirulloh ...





fikri humor

mengatakan...

wuiiih kok pakai di sensor segala sih gan?? hahahahah buat penasaran saja.. salam sesama blogger ya gan dan di tunggu nih kunjungan baliknya dari agan...





daun sirsak obat kanker

mengatakan...

inalillahi itu musibah bro,, tapi unik juga.. haha





Jaket kulit

mengatakan...

Hahahhhaaha Tragedi tuh hati hati dan waspadalah





obat tradisional hiv aids

mengatakan...

semua orang pasti ada lupanya ...??





Zamedaku Share

mengatakan...

wawkakakawawa.. LOL dah..
bisa2nya tu orang smpe salah kek gitu wkwkwk





batamia

mengatakan...

thankyu..informative.. [;)] Great post!.. keep the posts coming & i will keep reading them. thank for help them. Great blog dude! I just linked to this post on my Delicious. Keep it up!

By:www.batamia.com





Daftar Blog Dofollow Terbaru

mengatakan...

terimakasih atas informasinya,,,sangat bermanfaat sekali buat saya khususnya,,,dan terimaksih juga karena blog ini Dofollow.....





Arimurti

mengatakan...

makasih sob





les privat

mengatakan...

keren juga reviewnya gan...ane baru tahu





cara pembelian ace maxs

mengatakan...

wah bagus uga tuh..

salam kenal ya





batamia.com

mengatakan...

thankyu..informative.. [;)] Great post!.. keep the posts coming & i will keep reading them. thank for help them. Great blog dude! I just linked to this post on my Delicious. Keep it up!

By:www.batamia.com





obat herbal jelly gamat luxor

mengatakan...

salam sehat





pengobatan kanker otak

mengatakan...

salam sehat





obat tradisional diabetes melitus

mengatakan...

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^ ehehehe





obat tradisional kanker payudara

mengatakan...

terimakasih atas artikel yang anda updat





obat tradisional

mengatakan...

di gramedia ada gk





obat penurun darah tinggi

mengatakan...

salam sehat





obat tradisional mioma uteri

mengatakan...

salam sehat





rahman

mengatakan...

astagfitulahazimmm





obat herbal kanker prostat

mengatakan...

infonya sangat membatu banget nih
terus kembangkan kreativitas yang anda miliki !
sukses slalu gan !





Obat herbal DBD

mengatakan...

keren banget sungguh kreatif gan . . .
makasih infonya !





obat infeksi saluran kemih tradisional

mengatakan...

makasih ni gan infonya





pengobatan tumor lambung

mengatakan...

blogwalking sobat





cara penyembuhan penyakit diabetes

mengatakan...

thanks gan informasinya





cara mengobati kanker payudara

mengatakan...

terima kasih atas infonya





mengobati penyakit diabetes

mengatakan...

sexi banget





menyembuhkan maag kronis

mengatakan...

thanks gan informasinya





obat osteoporosis tradisional

mengatakan...

makasih ni gan infonya,,,





cara mengobati maag kronis

mengatakan...

thanks gan informasinya





rental mobil disurabaya

mengatakan...

wah serem juga tuh fotonya





obat tradisional Ambeien

mengatakan...

hemm ,mmakanya kita harus hati hati doonk ,,,,dunia teknologi sekarang kanudah mkin canggih banget tuh ....waspadalah waspadalah





agen ace maxs tasikmalaya

mengatakan...

brrti kita harus hati hati juga ya ..
jangan sembarangan ...
jadikan pelajaran ...
makasih nih infonya ..





Agen ace maxs makassar

mengatakan...

hehehehe
lucu juga ..
makasih nih infonya ..
jadi banyak tau ..





gusmang

mengatakan...

wah lumayan nie buat dipelajari .. buat ganti in roy suryo jadi pakar telematika ^^





listi joanas

mengatakan...

hahahahha
kretif nih pengambilan fotonya ..
i like it gan..





obat tradisional ace maxs

mengatakan...

hahahahaha..
kocak bgt liat mukanya ..
ini asli ???





obat herbal kanker serviks

mengatakan...

waduhh parahh yah :(





cara pemesanan ace maxs

mengatakan...

ini laki apa cwe ???





Propolis Brazilian Nano

mengatakan...

biar jadi pakar telematika ya..





obat almi penyakit asam urat

mengatakan...

ni cwe apa cwo ?





cara mengobati nyeri haid

mengatakan...

kaya cwo fto2 nya





tour and travel surabaya

mengatakan...

wah.. gunakan untuk yang baik-baik saja..





DuniaQ Duniamu

mengatakan...

buku nya masih ada ndak yaa??
jadi pengen beli nih..
biar bisa ngalahin roy sukro.. :D





Milon

mengatakan...

Equipment Validation
Medical Device
Embedded Software
software validation
FDA Regulations
Diagnostic Devices
Implantable Devices
Implantable Electrical everything are available in here





Khan

mengatakan...

Internet plan,satellite internet,internets plan,infternets offer connection





jus xamthone plus

mengatakan...

thanks infonya





obat alami penyakit jantung koroner

mengatakan...

makasih nih infonya ...





Obat Herbal Kanker Paru Paru

mengatakan...

Menarik juga untuk dibaca,salam kenal dan semoga sukses selalu...





obat alami penyakit stroke

mengatakan...

ya ampun kocak bgt fotonya ...
ampe kepikiran kaya gtu ya ...
klo ftonya d crop dulu bkalan keliatan gak foto awalnya?





cara mengobati stroke

mengatakan...

mkasih info nya gan





rachmad tatawarna

mengatakan...

nice post :-)





Jasa Buat Website Murah

mengatakan...

artikel yang sangat bagus keren gan





apa obat jantung koroner yang ampuh

mengatakan...

maksih infonya pamans..





tour and travel murah

mengatakan...

sukses terus buat bisnisnya yah kawan..





sewa mobil surabaya

mengatakan...

keren nih postingannya.. :D





iklan baris

mengatakan...

thanks sudah sharing yah sob..





tutorial blog seo

mengatakan...

Melihat sisi positif yang seharusnya bisa kita contoh





enimart bisnis terheboh

mengatakan...

semoga bisa jd inspirasi bagi orang lain..sukses ya





peluang usaha grosiran

mengatakan...

berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
trimakasih





jaringan leader enimart

mengatakan...

terimakasih gan





obat alami penyakit asam urat

mengatakan...

hahahahaha berhati hatilah yang suka narsis ...
:)





Stux-Net | 41 Derajat Wanita

mengatakan...

Metadata itu salah satu bagian dari SEO





obat alami penyakit asam urat

mengatakan...

makasih gan infonya ..





Thedragao Blog

mengatakan...

nice info gan..





obat alami penyakit kanker kelenjar getah bening

mengatakan...

makasih gan infonya ..
:)





obat lemah syahwat

mengatakan...

makasih gan infonya ...





tour and travel di surabaya

mengatakan...

thanks atas infonya sob.





Cara Pemesanan Jelly Gamat Luxor

mengatakan...

Terima kasih yah Gan :)





cara mengobati glaukoma

mengatakan...

salam kenal





Penerjemah

mengatakan...

Kerenn bukunya..
salam kenal ya..





tour and travel murah

mengatakan...

teknologi itu bukan untuk hal buruk seperti itu..





Wisata Unik

mengatakan...

Harus hati-hati dengan kemajuan teknologi





obat lemah syahwat

mengatakan...

ih waw..
teknologi mantepp bgt ye..

hrs hati" nih.. jngn smpe kyk gitu..

makasih infonya kakak... :D





Ace maxs

mengatakan...

teknologi memang terkadang merugikan bisa juga menguntungkan...





cara mengobati darah tinggi

mengatakan...

bermanfaat sekali kaka infonya





«Paling tua


‹Lebih tua


1 – 200 dari 344


Lebih baru›


Terbaru»




Poskan Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^