Jumat, 05 Desember 2008

Antivirus 2009 yang asli menyebalkan


Sebenarnya saya mendengar mengenai virus yang menyamar sebagai antivirus sudah lumayan lama. Eh tiba-tiba nggak tahu asal muasalnya, di depan layar monitorku ada peringatan mengenai virus. Muncul layar ajaib tentang bahaya virus. Penawaran scan - yang anehnya nggak bisa dicancel. Tampilannya keren banget euy. Kayak antivirus beneran. Bahkan keluar juga tampilan jenis2 yang bisa dia deteksi.

Karena scan antivirus ujung-ujungnya gagal. Gak bisa menghapus semua virus, maka endingnya ada penawaran dari sebuah perusahaan antivirus untuk membeli antivirus versi profesionalnya.


Benar2 ajaib nggak tuh? Pertama : Ada peringatan mengenai security seolah2 dari Microsoft, kedua ada program yang kelihatannya antivirus yang menampilkan penawaran download dan nginstall, tapi nggak bisa dicancel, dan ujung2nya scan yang dilakukan oleh antivirus ajaib itu gagal, seolah mendeteksi ada virus tapi nggak bisa membersihkan - lalu minta kita membayar versi pronya untuk membuang virus secara lebih baik.

Bener-bener pembuat virus yang lengkap, hebat sekaligus kurang ajar. Sudah menakut-nakuti dengan peringatan virus eh ujung-ujungnya malah minta uang. Hi Hi Hi. Semoga saja nggak ada teman-teman yang tertipu dengan virus yang menyamar sebagai antivirus ini.Bayangkan kita harus membayar 49 dollar ...ckkkk..ckkkk. Tega juga tuh pembuatnya. Tega tapi pinter. Hiks

Sebagai penipu : Pembuatnya niat banget, sampai membuat website antivirus secara serius. Program AntiVirus palsu secara sangat serius. Padahal aslinya malah penebar malware. Wah..wah..wah...- Hati=hati dengan modus penipuan apapun termasuk yang mengaku2 dari perusahaan antivirus (padahal itu virusnya).

Belum sempat ngintip lebih jauh. Lagi pula di komputerku ada DFnya, jadi nggak terlalu urusan.

SALAM


3 komentar:








Anonim

mengatakan...

Bodo'..
cuman newbie aja yang bisa ketipu av begituan..

dasar oon..





lovepassword

mengatakan...

Iya emang dari nubi untuk nubi...dari rakyat untuk rakyat ... :) ..SALAM





sewa notebook

mengatakan...

pinter juga mereka..




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^