Senin, 05 Mei 2008

Masuk ke program Lock It and Protect Pro tanpa password


Program Lock It and Protect Pro juga merupakan salah satu program untuk memproteksi folder dan file. Lock it and Protect Pro bisa anda dapatkan di http://www.filesecure.itgo.com.

Sedikit berbeda dengan Folderguard dan PC Security, ketika anda mencoba mengakses folder yang diproteksi program ini maka yang muncul bukan kotak peringatan tetapi tampilannya adalah adalah file html bertuliskan : The page cannot be displayed.

Untuk bisa mengakses program ini tanpa tahu passwordnya maka kita harus tahu dulu dimana file password disimpan. File password untuk mengakses konfigurasi program Lock it and Protect Pro disimpan di dalam file lp.lpp yang ada di folder windows/system32. Anda tidak bisa membuka file ini dengan notepad, juga tidak boleh menghapus file ini begitu saja - karena bila file lp.lpp anda hapus maka anda justru tidak bisa masuk program konfigurasi sama sekali.


Menurut pendapat saya : Kemungkinan besar file konfigurasi membaca setidaknya dua alamat yaitu membaca password di file lp.lpp dan membaca setting apakah program pertama kali diinstall atau tidak di alamat yang lain, entah di registry atau membaca file yang lain. Ketika program pertama kali diinstall dan file lp.lpp tidak berisi password atau file lp.lpp tidak ada, maka kita bisa masuk program. Tetapi ketika file lp.lpp anda hapus sedangkan program konfigurasi membaca bahwa program bukanlah hasil instalasi baru, maka yang muncul justru kotak peringatan : Some files have been removed...Please contact your vendor.


Karena saya pada saat ini belum tahu dimanakah alamat file atau alamat registry yang menyatakan program baru diinstall atau sudah lama diinstall, maka dengan terpaksa kita memakai cara ini :

Pertama-tama : Masuk program Lock It and Protect Pro yang ada di rumah anda. Ganti passwordnya sesuka anda. Kemudian anda simpan file lp.lpp. Dalam file lp.lpp itu tersimpan password sesuai keinginan anda. Misalnya anggap saja passwordnya adalah : “Bakmi”.


Untuk bisa mengakses file program konfigurasi Lock It and Protect Pro yang diinstall orang lain atau yang ada di Warnet yang tidak anda ketahui passwordnya, maka anda tinggal copikan saja file lp.lpp yang anda bawa dari rumah ke folder windows/system32. Timpalah file lp.lpp yang ada di warnet atau di kantor dengan file lp.lpp yang anda bawa dari rumah. Bila anda berbaik hati atau agar tidak mudah ketahuan, anda tentu bisa mengcopikan dulu file lp.lpp yang ada di warnet ke tempat lain. Setelah file lp.lpp ini anda timpa dengan file lp.lpp yang anda bawa dari rumah - otomatis password yang harus diisikan ke dalam kotak dialog adalah : “Bakmi” atau password milik anda sendiri.


Agar tidak mudah ketahuan serta agar tidak menyusahkan orang lain, anda kembalikan lagi backup file lp.lpp warnet/kantor yang tadi sudah anda copikan. Anda kembalikan ke folder windows/system32. Trick ini dicoba dengan Lock it and Protect Pro versi 2.01.

Sebagai tambahan penjelasan : Program Lock it and Protect Pro bisa diuninstall dengan mudah tanpa butuh password. Tetapi bukan berarti setelah program diuninstall lalu proteksinya hilang karena folder yang diproteksi masih tetap terprotek. Karena itu bila anda bermaksud menguninstall program ini sebaiknya semua folder yang diproteksi dibuka dulu. Bila masih ada folder yang terproteksi anda install lagi program ini.


Anda juga perlu tahu ketika program ini diuninstall sebenarnya file lp.lpp tidak dihapus(banyak file lain yang juga tidak dihapus), sehingga bila anda ingin masuk ke file konfigurasi setelah install ulang, password yang harus anda masukkan adalah password lama anda yang tersimpan dalam file lp.lpp. Bila anda lupa passwordnya, solusi paling mudah : Anda install program ini di komputer lain, entah di warnet atau di rental, masukkan password sembarang. Lalu bawa dan timpalah file lp.lpp yang passwordnya sudah anda lupakan dengan file lp.lpp yang baru. Masukkan password anda yang baru.



0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^