Senin, 26 Mei 2008

Cara Mudah Men-decrypt Password Folder Access


Folder Access adalah salah satu program pelindung folder yang gratis. Tampilannya lumayan sederhana. Tetapi bisa jadi kesederhanaannya (sekaligus gratisnya itu) cukup memikat hati banyak orang.

Cara mereset password Folder Access sudah dibahas dengan sangat baik di TopengDigital.
Teman-teman bisa membaca artikelnya di
http://topengdigital.blogsome.com/2008/05/22/mereset-password-folder-access-200-free/

Tulisan ini boleh dibilang sedikit menambahkan apa yang sudah ditulis di TopengDigital.

Kalau di TopengDigital, kita ditunjukkan cara mereset password Folder Access yaitu dengan menghapus file mklf.dll yang terletak di C:\windows\system32.

Maka pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mendekrip atau membaca password Folder Access.

Seperti yang sudah disebutkan di TopengDigital, password Folder Access disimpan di file Mklf.dll
Untuk mendekrip passwordnya, langkah-langkahnya seperti ini :

Buka file tersebut dengan notepad.
Konversi setiap karakter menjadi kode(bilangan decimal) ASCII -nya.

Selanjutnya gunakan formula ini untuk mendekrip passwordnya

Password asli = 255 - Password yang anda baca di file Mklf.dll

Setelah anda dapatkan code password asli. Konversi bilangan decimal yang ada menjadi karakter kembali.


Bagi anda yang bingung dengan kode ASCII, atau bagi yang nggak mau repot saya sudah membuatkan tools kecil yang bisa langsung anda pakai.

Tool ini dibuat dengan Excel bernama FolderAccess_Decryptor.xls.
Anda bisa mendownloadnya di sini. atau di sini

Saya sebenarnya ingin agar file tersebut bisa dibuka baik dengan Excel maupun Open Office.

Tetapi entah kenapa beberapa karakter ASCII tidak terbaca dengan baik bila dibuka dengan Open Office. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Bila anda mengalami masalah yang sama dengan yang saya alami, solusinya buka file xls tersebut dengan Microsoft Excel.

Pengumuman ini juga berlaku untuk file-file decryptor yang lain yang pernah saya upload sebelumnya. Sekali lagi saya mohon maaf. Mungkin kapan-kapan bila ada waktu saya akan membuat program beneran yang berekstensi exe, tetapi nggak janji lho.

Masalahnya bagi saya pribadi mendekrip pakai spreadsheet lebih enak karena bisa numpang memakai rumus-rumus praktis serta bisa menemukan pola dan persamaan matematisnya dengan bantuan chart. Kalau saya harus membuat program berekstensi exe, saya tentu harus bekerja dua kali. Lagi pula alasan utamanya ya karena saya nggak bisa memprogram. He..he..he. Pakai banyak alasan ya ?

Baiklah kita kembali membahas tentang program FolderAccess_Decryptor.xls -

Cara memakai program ini sederhana saja, anda copikan isi file mklf.dll ke kotak input yang tersedia, maka seketika itu juga password aslinya akan ditampilkan.

SALAM
-----------------------------------------------------------------------------------------------

NB : Kemarin saya sempat berjanji hendak mengupload file untuk mendekrip folder lock.
File yang saya maksud sudah saya upload.

Silakan Anda baca kembali :
http://lovepassword.blogspot.com/2008/05/cara-mudah-mendecrypt-password-folder.html

Dibagian paling bawah saya tambahi link download.



0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^