Minggu, 09 Agustus 2009

Mengatasi Kehilangan Serial Number

Tips dibawah ini nggak ada kaitannya sama menjebol serial number aplikasi, Cracking, RE dan sebagainya karena kalo itu pakarnya lain. Hik hik hik. Bukan saya yang jelas. Lihat saja di bagian link bagian kanan atas blog ini. Hik hik hik

Yang saya tampilkan di sini cuma sekedar tips sederhana bagi anda yang pernah menginstall suatu aplikasi, kemudian entah bagaimana ceritanya anda kehilangan serial numbernya. Kehilangan itu bisa karena entah kardusnya ilang atau alasan yang lain. Intinya anda tidak tahu lagi serial number dari program yang pernah anda install atau diinstall oleh orang lain. Lha tiba2 anda pengin tahu serial numbernya, mungkin mau install ulang atau yang lain. Lalu solusinya gimana? Anda mau nyari Mbah Google boleh, mau minta tolong master RE untuk bantuin ngecrack ya silahken. Tapi di sini saya memakai salah satu cara yang paling enak saja yah :

Salah satu Cara untuk mengetahui serial number aplikasi yang terpasang di komputer anda adalah sbb :

Cari program bernama keyfinder : http://magicaljellybean.com/keyfinder/

Ekstrak, Install program tersebut., lalu jalankan.


Serial Number aplikasi yang terdaftar di database program keyfinder akan langsung ditampilkan. Kalo Windows yah pasti ada, IDM ada, dsb .
Konsepnya adalah program ini mencatat dalam databasenya alamat tempat serial number di simpan, biasanya sih di registry atau di tempat lain. Lha program ini membaca lokasi registry masing-masing aplikasi yang terinstall gicu ya. Jadi memang bisa saja ada kemungkinan aplikasi yang kurang populer tidak terdeteksi oleh program ini.

Tetapi kalo mau , anda bisa menambahkan dalam databasenya lokasi serial number program2 yang lain. Caranya adalah dengan melihat file keyfinder.cfg. File tersebut bisa dibuka dengan Notepad, bisa juga anda tambahken kalo mau.



Kalo ada yang mau iseng ngintip langsung ke registry lokasi tempat alamat serial number sebuah program, anda juga bisa memanfaatkan file keyfinder.cfg sebagai petunjuk. Misalnya saja :

Serial Number Windows XP ada di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion

Serial Number Games :Games Red Alert serialnya ada di :
Command and Conquer: Red Alert|Serial=HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\westwood\red alert=serial

Serial Number West Wood Tiberian Sun ada di =HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Westwood\Tiberian Sun=Serial

Banyak lagi program lain yang bisa diintip mulai dari Office, Autocad, delphi, ACD See, Norton Internet Security. Serta juga banyak games populer.

Selain program itu, para teman juga boleh mencoba program lain yang sejenis yaitu : Soft Key Revealer untuk mengintip serial number aplikasi, dan Game key Revealer untuk mengintip serial number games-games populer. Tentu saja selama game/aplikasi tersebut telah terinstall dengan sukses di komputer tersebut.
Anda bisa download programnya di :http://cakirbey.googlepages.com/rapidsharelinks

Tampilannya kurang lebih seperti ini :


SALAM Para Teman
See You


2 komentar:








rental komputer semarang

mengatakan...

permasalahanya seperti pada punya kita yang dulu tuch, ijin save dulu gan..





cara mengobati insomnia

mengatakan...

sangat bermanfaat sekali infonya makasih




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^