Rabu, 29 April 2009

Belajar Catur di Internet


Salah satu kebaikan internet adalah semua deh ada di sini. Saya tidak tahu apakah ini memang kebaikan. Tetapi bagi saya lumayan baiklah.
Ketika saya muter-muter tujuh keliling di banyak blog ternyata memang yang namanya blog itu isinya sangat variatif. Ya gambarannya ya samalah sama situs lainnya. Sama juga dengan gambaran kita di kehidupan non maya. Ada sisi manis pahit kayak nona-nona eh nano-nano ding.

Salah satu yang membuat saya surprise, ya surprise karena saking ndesonya saya adalah ketika saya menemukan ada blog yang isinya membahas soal catur di internet. Betapa antiknya blog ini batin saya tersepona. Tetapi Aslinya saya sedang mengagumi keanehan saya sendiri. Bayangken saja kan wajar kalo ada blog yang membahas tentang topik tertentu.

Lha kalo ada program/software catur macam Fritz, Hiarch, Deep Junior, apalagi yah - lama aku nggak ngikutin beginian. Kalo banyak bertebaran sofware catur lalu mengapa juga aku mesti heran jika melihat ada blog yang isinya membahas catur. Kalo bicara soal spesifik lha justru yang sempit-sempit itu kadang punya kelebihan karena keunikannya. Gicu lho. Bener nggak? Ya pasti ada benernya kan? Sempit itu juga kelebihan kan?

Saya nggak sempat main catur sama pemiliknya. Tetapi saya sempat tanya2 sedikit dan ditanggapi dengan sangat baik dan responsip oleh pemiliknya.

Apakah beda Sisilia varian Najrof sama Sisilia varian Sozin ? Ada diantara para teman yang tahu jawabannya ? Atau malah ada yang lagi mbayangin makanan model opo meneh kuwi? Eh itu model makanan jenis apa yah? hi hi hi. Sssst Jangan tanya saya ya karena saya juga nggak tahu.

Jawabannya Lihat saja di sini.

Gambar papan catur di atas juga diambil dari situs tersebut. Silahken ngobrol-ngobrol minum kopi sambil main catur sama pemilik blog tersebut.

Bagi yang berminat mencari buku2 catur yang gratisan, saya juga kebetulan sempat cari-cari .

Salah satunya anda bisa menemukan di sini :
http://www.4shared.com/network/search.jsp?sortType=1&sortOrder=1&sortmode=3&searchName=chess&searchmode=3&searchName=chess&searchDescription=&searchExtention=category%3A5&sizeCriteria=atleast&sizevalue=10&start=0

Atau daripada ruwet boleh juga masuk www.4shared.com dulu kemudian isikan chess pada kotak filename, isikan text pada kotak Tipe of file. Tampilannya kurang lebih seperti ini : Kalo kurang besar klik pada gambar untuk memperbesar.


Ada banyak sekali buku2 catur di situ. Anda bisa mendownloadnya sampe mules kalo mau. Karena jumlahnya memang lumayan banyak.
SALAM Iya.

Eh ngomong-ngomong jangan ada yang tanya aneh2 sama aku mengenai ini yah? Serem soalnya ..hi hi hi.

Karena kepalaku lagi sedikit pusing akibat hidung tersumbat, sedikit meler-meler kayak air terjun, tulisanku sementara kusudahi dulu di sini. Lagi sedikit pusing soalnya.

SALAM Para teman.
GBU.


1 komentar:








ppob

mengatakan...

dengan belajar bercatur di internet, bisa menambah wawasan kita..




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^