Rabu, 14 Mei 2008

Script untuk membuka proteksi folder PC Security

Pada artikel sebelumnya, saya sudah pernah membahas cara cepat masuk ke file konfigurasi PC Security tanpa tahu passwordnya. Pada trick kali ini saya akan membicarakan proteksi foldernya saja. Mungkin ada diantara anda yang protes dengan saya : Lho mas, untuk apa kita membicarakan cara membuka folder, kan dengan cara sebelumnya kita sudah bisa masuk ke konfigurasinya. Iya, memang sih, goblok bener saya, ya? . Mestinya trick ini saya posting dulu sebagai pancingan, baru script untuk membuka konfigurasi saya berikan kemudian. He..he..he.... Tetapi nggak pa pa lah.


Trick ini saya rasa juga lumayan berguna juga, meskipun topiknya lebih sempit, cuma membuka proteksi folder saja. Sisi positifnya : Setidaknya agar kita bisa melihat bahwa kelemahan program security tidak saja terkait masalah lokasi penyimpanan passwordnya saja – tetapi juga terkait dengan setting-setting yang lain. Yang saya tulis di bawah ini adalah kelemahan yang tidak terkait dengan lokasi password, tetapi terkait dengan setting lain yang juga terdapat di registry.


Baiklah langsung kita mulai saja. Ketiklah script di bawah ini dengan Notepad. Kali ini kita cukup menyimpan dengan ekstensi reg :


Windows Registry Editor Version 5.00


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Classes\*\shellex\ContextMenuHandlers\PCSecurity]

@="{39b93300-516d-11d3-956b-00a0cc249acc}"


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Classes\Directory\shellex\ContextMenuHandlers\PCSecurity]

@="{39b93300-516d-11d3-956b-00a0cc249acc}"


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Classes\Folder\shellex\ContextMenuHandlers\PCSecurity]

@="{39b93300-516d-11d3-956b-00a0cc249acc}"


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Shell Extensions\Approved]

"{39b93300-516d-11d3-956b-00a0cc249acc}"="PCSecurity"


Kemudian di bawahnya, ketik ini :


[HKEY_CURRENT_USER\Software\Tropsoft\Security]

"ShAskPwdUnlock"=dword:00000000


Registry yang anda tulis terakhir ini (ShAskPwdUnlock) memungkinkan seseorang bisa membuka proteksi folder tanpa dimintai password. Tetapi kelemahan ini bisa ditutup jika menu klik kanan milik PC Security tidak diaktifkan. Script yang kita buat di atasnya bertujuan memaksa PC Security untuk membuat menu klik kanan(Context MenuHandlers) yang tadinya dinonaktifkan.


Cara mengetes script ini sederhana saja. Jalankan script registry di atas. Silakan klik kanan pada folder yang tadinya terprotek dan terpassword. Anda akan melihat menu klik kanan(Context Menu) – bahkan walaupun tadinya menu klik kanan diset untuk tidak ditampilkan. Pilih saja Unlock and Open. Anda bisa mengakses folder tersebut tanpa harus mengisikan password. Trick ini saya coba dengan PC Security 6.3. Oh ya. Bila anda berminat, Anda bisa mendownload PC Security di www.tropsoft.com.


4 komentar:








Anonim

mengatakan...

gan, ane mau nanya ne,... beberapa waktu yang lalu pc lama ane upgrade, pas pc baru sudah jadi ane baru inget klo di pc lama sudah terinstal software pc security (lupa yg versi brp). yang jadi masalah, file2 yang ada di dalam folder di hardisk ide ane yang lama skarang jadi kgag bisa dibuka. btw pc ane skarang sdh pake hd sata dan hd ide lama ane pake buat jadi external hd doang. tolong solusinya gan. thx.





lovepassword

mengatakan...

PC Security seingatku nggak melakukan enkripsi file, Jadi kalo dalam kondisi dipakai sebagai HD Eksternal, file2 anda seharusnya bisa diakses. Jika gak bisa, masalahnya kemungkinan besar bukan karena proteksi PC Security. Bisa saja HD anda yang rusak , atau kena virus atau anda proteksi dengan yang lain selain PC Security. Salam





Mas Ali

mengatakan...

Ane jg ampir sama gan, hdd sy sata 500gb. Dipartisi 3. Pada Data D: di "Total Lock" ama ane dg PC Security 2005. Nah pas udh ane Install ulang, ane br inget gan. Jd ga bs di akses data sy. Plis gan kl kasih tau gmn caranya....





Mas Ali

mengatakan...

Ane jg ampir sama gan, hdd sy sata 500gb. Dipartisi 3. Pada Data D: di "Total Lock" ama ane dg PC Security 2005. Nah pas udh ane Install ulang, ane br inget gan. Jd ga bs di akses data sy. Plis gan kl kasih tau gmn caranya....




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^