Jumat, 03 April 2009

Menikmati virus Conficker ( 3 Miliar euyyyy :) )

Kemarin saya jalan-jalan ke tetangga sebelah, di tempatnya http://maz-arief.blogspot.com/.

Ada artikel mengenai PC media Antivirus yang baru di situ plus ada juga antivirus spesifik dari PC Media yaitu PC Mav Express for Conficker. Dengan agak malu-maluin aku komentar : "Belum ngrasain virusnya sih. Tapi PC media hebat juga yah. "

Dengan wajah tanpa dosa karena mengandalkan DF, kupikir virus seharga 3 miliar itu juga nggak bakal sukses menyerangku. Eh waktu kudownload PC Medianya hasilnya ternyata memang sukses sih :) nggak ada virus itu di kompieku.

Tetapi astaganaga ada apaan tuh : di USBku ternyata SIP...binti konyol : Tuh virus sukses bercokol dengan gagahnya. Hi hi hi. Bagaimana aku bisa secuek itu ya?

Waduh...gaswat. Gara-gara pede sama DF bisa jadi penyakit nih. Aku jadi mikir USB Flash Diskku yang bengek berpenyakitan ini telah sukses nancep di kompienya mana saja. Walhasil bisa repot nih kalo sampe merugikan kompie orang lain. Ternyata memang ada satu teman yang kena dengan sukses.

Ya sudah kucoba saja deh PC Max Express for Confickernya. Kucoba sekilas ternyata PC Media untuk Conficker itu memang ampuh juga. Bisa dicoba tuh bagi yang kena virus ini.

Aku juga sudah coba mengupload virus itu itu di virscan.org. Hasilnya ini nih :
http://www.virscan.org/report/253bfd5a8d7ff3f9ef599778d3d5b28d.html

Mengapa pake virscan? Karena virscan nggak diblokir sama virus ini. Threat expert, virus total, microsoft, cs tidak bisa diakses secara langsung karena diblokir oleh virus tersebut. Saya coba sekilas kayaknya situs-situs yang terblokir masih bisa diakses pake proxy. Entah apakah juga bisa diatasi juga pakai redirect URL apa nggak? Mungkin saja bisa, tapi belum sempat nyoba. Virscan juga lebih enak karena bisa menerima file zip yang dipassword dengan nama "virus". Jadi resiko salah pencet lebih kecil.

Heran juga sih : Itu kan virus yang nggak baru-baru banget. Sudah ada sejak akhir 2008. Kok ya masih ada antivirus yang nggak kenal kalo itu virus. Dari 37 AV terbaru , 31 AV berhasil mengenali kalo file yang saya upload itu file berbahaya. Sedangkan AV sisanya yaitu Symantec, Antiy, CP Secure, JiangMin, Mks vir, Rising, ternyata "gagal dengan sukses" dalam mengenali bom yang barusan saya upload itu.

Padahal itu virus nggak baru-baru banget lho. Pantes saja virus itu bikin pusing banyak pihak, sampai-sampai konon Microsoft membuat sayembara berhadiah tiga miliar bagi siapa saja yang menyediakan informasi tentang siapa pembuat virus itu. AYo siapa yang doyan duit 3 Miliar ??? :)

Oh ya sedikit ciri2 virus tersebut : Jika para teman membuka situs microsoft nggak bisa, serta situs2 antivirus nggak bisa, serta ada icon recycle bin di USB Flash Disk serta di drive2 lain. Ada kemungkinan komputer /flash disk anda terkena virus ini. File virusnya itu sendiri mungkin tidak kelihatan. Folder Optionsnya mesti di set dulu : show hidden file dan show file-file system.

Cara termudah mengatasi virus ini : Kayaknya salah satu caranya bisa pake PC Media ( PC Mav Express for Conficker) .
Program ini juga akan menyambungken ke situsnya Microsoft jika komputer yang kita pakai belum dipatch. Patch itu gunanya supaya virus ini nggak dateng2 lagi.

Artikel terkait :

http://virusindonesia.com/2009/03/22/pcmav-express-for-conficker/

http://vaksin.com/2009/0109/conficker2/conficker2.htm

http://vaksin.com/2008/1208/conficker/conficker.htm

http://mtc.sri.com/Conficker/addendumC/

http://www.microsoft.com/technet/security/Bulletin/MS08-067.mspx

http://www.virscan.org/report/253bfd5a8d7ff3f9ef599778d3d5b28d.html

http://fazriesoft.blogspot.com/2009/02/worm-downadup.html
http://edysusilo.blogspot.com/2009/03/pcmav-express-for-conficker.html
http://ebsoft.web.id/2009/01/21/worm-downadup-mem-blok-berbagai-situs-antivirus/
http://nasriza.blogdetik.com/index.php/tag/aksi-virus-conficker-mematikan-banyak-service-di-windows-virus-mampu-melakukan-blok-terhadap-program-aplikasi-yang-berjalan-saat-mengakses-website-yang-mengandung-string-berikut-ccer/
http://nafasku.com/info-it-ciri-ciri-virus-conficker-dan-cara-mengatasinya.html
http://ixone.wordpress.com/2009/01/29/ciri-ciri-terkena-virus-conficker-dan-cara-mengatasinya/
http://infogaptek.com/2009/03/22/virus-conficker-yang-menghebohkan/

SALAM


SALAM


2 komentar:








Oktay

mengatakan...

yurtdışı kargo
resimli magnet
instagram takipçi satın al
yurtdışı kargo
sms onay
dijital kartvizit
dijital kartvizit
https://nobetci-eczane.org/
3SU





Keyan

mengatakan...

salt likit
salt likit
dr mood likit
big boss likit
dl likit
dark likit
7GBE8Z




Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^