Jumat, 06 Juni 2008

Lupa Password Cyberpatrol 7.6


CyberPatrol adalah salah satu program InternetBlocking atau Internet Filtering yang cukup terkenal. Program ini bisa kita dapatkan di http://www.cyberpatrol.com/. Dengan ukuran file mencapai sekitar 13,5 MB, program ini termasuk kategori berukuran besar dibandingkan dengan program sejenisnya.

Program ini memiliki fitur yang cukup lengkap antara lain : Manage User Profile, Customize Filter Settings yang meliputi : Time Management, Web, Program, Chard Guard, Newsgroup, Monitoring, Instant Override, dan sebagainya. Fitur lainnya adalah Monitoring Report serta Extended Features. Sama seperti program sejenisnya CyberPatrol juga memiliki fasilitas proteksi password. Password ini bahkan sudah langsung ditanyakan saat instalasi program.

Bagi rekan-rekan yang lupa dengan password Cyberpatrol, langkah-langkah untuk mereset passwordnya sebagai berikut :

Password CyberPatrol termasuk beberapa setting yang lain disimpan dalam sebuah file bernama cpserver.stg. File cpserver.stg yang saya maksud, terletak di tempat instalasi program. Kalau tempat instalasi tidak diubah berarti lokasinya adalah :
C:\Program Files\SurfControl\CyberPatrol\cpserver.stg.

Kita bisa masuk ke file konfigurasi tanpa tahu passwordnya dengan cara mereplace atau menggantikan file password yang passwordnya kita tidak tahu dengan file password baru yang passwordnya kita buat sendiri.
Install CyberPatrol di komputer lain, set passwordnya sesuka anda. Anggap saja password yang kita buat adalah lovepassword. Copy file cpserver.stg yang telah anda buat ke media lain seperti USB Flash Disk atau Disket. Kemudian timpakan file yang berisi password baru ke file cpserver.stg di komputer yang password CyberPatrolnya anda tidak tahu. Bila anda tidak mau repot menginstall CyberPatrol di komputer lain. Silakan langsung download file cpserver.stg di sini.

Sebenarnya mengedit passwordnya saja tanpa harus menginstall di komputer lain juga masih bisa. Karena lokasi password konfigurasi (atau menurut istilah CyberPatrol : Headquarters Password) cukup mudah dicari. Cari bagian di dalam cpserver.stg yang ada tulisannya HQPassword , kalau tidak salah pada baris kedua. Password konfigurasi atau HQ Password disimpan di situ. Anda bisa mengubah bagian itu saja kalau mau.
Kelebihan cara ini : anda tidak akan merusak setting yang lain (hanya mengubah passwordnya saja).

Tetapi saya kira, cara yang paling gampang adalah dengan menimpa file password lama dengan file password baru. Mengapa cara ini lebih mudah ? Karena isi dari cpserver.stg ada bermacam-macam tidak cuma password saja, isinya juga cukup ruwet sehingga ada kemungkinan kita salah mengedit.

Silakan anda buat dulu atau langsung anda download file cpserver.stg yang sudah saya buat. Timpakan ke file cpserver.stg di lokasi instalasi program. Jangan lupa sebelum file cpserver.stg lama anda tindih, sebaiknya anda buat dulu backupnya. Ini penting untuk mengembalikan setting seperti semula (terutama bila kita mencoba masuk konfigurasi Cyberpatrol yang diinstall oleh orang lain ^_^ )


Bila anda membuat sendiri file cpserver.stg yang baru, isikan saja password baru anda untuk masuk pada bagian OpenHQ. Jika teman-teman memakai file cpserver.stg hasil download, password baru yang harus anda masukkan adalah : “lovepassword” (tanpa tanda petik).
Tips ini dicoba dengan CyberPatrol v 7.6. Penyalahgunaan tips ini menjadi tanggung jawab anda sepenuhnya. Kalau teman-teman atau adik-adik dijewer guru karena mencoba tips ini, jangan menyalahkan saya., ya . Wek :)


SALAM Damai


0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^