Sabtu, 03 Mei 2008

Tip umum untuk mengetahui letak password Winguard Pro ( semua versi ) :


Winguard Pro termasuk program security yang paling sering mengganti letak penyimpanan passwordnya setiap kali berganti versi. Hal ini tentu saja bisa dianggap baik dari sisi security - tetapi sayangnya Winguard Pro justru memiliki kelemahan yang lebih mendasar yaitu passwordnya tidak dienkripsi sama sekali. Ini membuat letak passwordnya jadi mudah sekali dicari dan tentu saja juga mudah untuk dibaca. Kita cukup menggunakan find dalam regedit.

Untuk mengetahui dengan cepat dimana letak password Winguard disimpan, caranya adalah sebagai berikut :

- Kita download dulu dari internet, Winguard Pro versi yang sama dengan versi yang ingin kita tembus passwordnya. Untuk mendownload silakan masuk ke sini. Setelah program tersebut anda dapatkan, install-lah di komputer anda.

- Kita isikan atau kita set password Winguard Pro tersebut sesuka hati. Semakin unik password semakin baik karena akan memudahkan kita dalam menggunakan find. Agar anda kompak dengan saya, kita anggap saja passwordnya kita buat = inul_123.

- Kemudian kita buka Regedit, klik menu Edit – find. Isikan dalam kotak dialog find : "inul_123"(tanpa tanda petik). Maka dalam sekejap letak password Winguard Pro pun akan ketahuan. Kita akan langsung dibawa oleh regedit tepat di tempat password Winguard Pro disimpan. Meskipun programmer pembuat Winguard Pro sudah berusaha menyembunyikan letak passwordnya rapat-rapat, ditempat yang mungkin tidak terduga - tetapi karena passwordnya tidak diubah sama sekali, kita dapat mencari passwordnya dengan sangat mudah, cukup dengan memakai find dalam regedit. .

Sekedar informasi, untuk Winguard versi 2008 beta, alamat passwordnya ada di sini:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\DirectX\Options\Display\Render\

DrawMode\Windows\User.

Alamat passwordnya sangat tersembunyi dan tersamar sehingga terkesan pasti akan sulit dicari. Tetapi sebenarnya alamat ini justru bisa cepat dicari karena kita bisa menggunakan find dalam regedit. Karena kita tadi membuat passwordnya adalah inul_123, maka isikan saja inul_123 dalam kotak dialog find. Otomatis kita akan dibawa ke alamat registry yang ada tulisannya inul_123. Anda lihat pada layar sebelah kanan. Title2 adalah password untuk masuk ke file konfigurasi Winguard Pro 2008 beta.




0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^