Minggu, 11 Mei 2008

Lupa Password Naomi Parental Control
























Naomi adalah software parental control yang dianjurkan oleh Depkominfo. |Software ini selain bisa anda cari di situs aslinya :

http://www.naomifilter.org.

juga bisa anda temukan di situsnya Depkominfo.


Tadinya saya pikir Depkominfo mau memberikan software gratis buatan anak negeri.Ternyata Depkominfo memilih menganjurkan pemakaian freeware dari luar. OKE, cukuplah sedikit basa-basi dari saya. Khawatir malah jadi basi beneran :)


Karena topik kita saat ini adalah tentang lupa password atau membuka password, maka langsung saja caranya saya bahas. Bila anda kebetulan memakai program Naomi dan kebetulan anda lupa passwordnya, lakukanlah cara berikut ini :


Carilah file yang bernama unims000.dat yang terletak dalam folder instalasi program. Bila anda tidak mengubah letak instalasi program, maka alamatnya adalah : C:\Program Files\rnamfler\unims000.dat. Ketika file tersebut saya rename atau saya delete, file unims000.dat dibuat ulang - tetapi saya tetap tidak bisa masuk ke dalam program Naomi. Untuk itu sebaiknya kita timpa saja file unims000.dat dengan file yang sama yang berisi password yang kita buat sendiri.


Install program yang sama di komputer lain, set password sesuka anda, ambil file unims000.dat lalu timpakan ke file unims000.dat yang passwordnya kita tidak tahu. Jangan lupa buat dulu backup file password aslinya.


Kalau anda tidak mau repot menginstall program ini di komputer lain. Lakukan cara berikut ini :


Buat dulu backup file unims000.dat yang kita lupa passwordnya. Buka file unims000.dat yang anda lupa passwordnya dengan Notepad atau Wordpad. Hapus isinya.

ketik pada baris pertama : DD40578.

Ketik pada baris kedua : 2CE418.

Simpan perubahan tersebut.


Buka file konfigurasi program Naomi yang kita lupa atau tidak tahu passwordnya, masukkan password kita yang baru yaitu : "bakso" (tanpa tanda kutip). Saya sedikit hantam kromo karena saya pribadi tidak mengetes lebih lanjut password diletakkan pada baris pertama atau baris kedua. Toh masih dua baris, jadi tetap gampang mengetiknya. Tips ini dicoba dengan Naomi versi 3.2.90


NB : Penyalahgunaan tips ini menjadi tanggung jawab anda pribadi.




0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^