Sabtu, 24 Mei 2008

Lupa Password Chico 2008 (Child Control 2008).

Child Control 2008 merupakan program internet monitoring yang lumayan komplit. Fitur-fiturnya antara lain : Time Limits (pembatasan waktu), Blocked Times (kapan blocking dilakukan), pengaturan program yang diijinkan berjalan, pembatasan aplikasi misalnya file sharing, manipulasi registry semacam Disable command prompt, regedit, Control Panel, bahkan juga memiliki kemampuan proteksi folder.


Program ini seperti program security yang lain tentu juga dilengkapi dengan fasilitas password. Kita tidak bisa masuk ke program ini tanpa password, begitu juga untuk menguninstall program ini juga dibutuhkan password. Untuk menjaga dari Lupa Password, maka password juga bisa dikirimkan ke email yang telah anda tentukan.


Terlepas dari password aplikasi ini anda set untuk dikirimkan ke email anda atau tidak, sebenarnya kita tetap bisa masuk ke aplikasi ini bahkan andaikata kita tidak tahu sama sekali password nya atau kita dulu tidak mengeset pengiriman password ke email.


Password Child Control 2008 disimpan di registry windows – sehingga bisa diedit dengan cukup mudah. Buka regedit anda, silakan masuk pada bagian :


HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\


Explorer\Shell\K7.


Lihat pada bagian SID. Password Child Control 2008 disimpan di situ.


Setelah saya coba, Ternyata kita tidak bisa menghapus password di lokasi itu saja karena kalau lokasi password di

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\


Explorer\Shell\K7\SID dihapus – program masih mempunyai lokasi password lain yang dia
baca.


Setelah saya coba-coba ternyata saya menemukan kalau setting termasuk setting password program ini juga disimpan di drive c yaitu di file net.ini. Kalau file ini anda hapus maka dengan cepat file net.ini dibuat lagi dengan isi file berasal dari data cadangan di registry windows. Kita tentu boleh mencoba membunuh program pelindungnya terlebih dulu dengan memakai Taskkill atau program semacam Process Explorer atau Hijack This (Kelihatannya sih agak susah).


Tetapi pada saat ini saya mencoba memakai cara yang lain :


Kita ganti dulu isi password yang terletak di registry (boleh juga dihapus) - lalu kita hapus atau kita rename isi file net.ini yang terletak di drive C. Kalau mau sebenarnya kita juga bisa mengubah isi net.ini tetapi kalau saya sih lebih senang menghapus saja. Tentu saja sebaiknya kita membuat backup terlebih dulu.


Oke, ketiklah script dibawah ini dengan Notepad, simpan dengan nama sikatChico2008.reg.


Windows Registry Editor Version 5.00


[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\

CurrentVersion\Explorer\Shell\K7]


"SID"="9aPp9AXsxcNWELmwddbV6A=="


Jalankan file sikatChoco2008.reg yang sudah anda buat (klik 2x) untuk mengubah isi password di registry. Kemudian hapus file net.ini yang ada di drive C. Untuk masuk ke konfigurasi program yang terpassword, masukkan password baru yang sudah kita buat yaitu:”lovepassword”(tanpa tanda kutip). Salam


0 komentar:







Posting Komentar

Terimakasih telah Berkunjung ....Ditunggu Komentarnya Lho....Silahken Silahken.... ^_^